Kamu adalah jawaban doaku

Upload

Semenjak tahun 2009an, gue sempat membuat list impian, salah satunya adalah menikah. Meski saat itu masih gue kasih “tanda tanya” pada tulisan menikah. Sementara impian gue yang lain gue kasih target kapan akan tercapai.

Tahun 2011an, mulai ada teman-teman yang menikah. Gue masih studi jadi masih bisa bersabar, tahun 2013 gue menuliskan resolusi menikah. Gak tercapai. Tapi mulai tahun ini gue mulai berdo’a.. “Ya Allah pertemukan saya dengan jodoh saya dengan cara yang sederhana, tapi penuh makna” (masih abstrak doanya)

Tahun 2014, mulai mengkomunikasikan ke Ibu gue,, respon awal gue bilang pengen nikah, ibu gue ketawa dan tanya “seriuss??”

Gue banyak mulai banyak berdo’a. “Ya Allah.. pertemukan saya dengan jodoh yang sholehah dengan cara yang baik, proses yang mudah”.

Komunikasi gue ke ibu tambah intens, syarat dari Ibu gue cuman 2 untuk gue:

1. Lulus dulu kuliah

2. Udah punya penghasilan sendiri

Syarat untuk calon mantunya ada 3:

1. Sholehah

2. Sayang juga sama Ibu (sama kayak dia sayang ortunya)

3. Sama-sama kerja

Oke, gue menyanggupi. Syarat poin 3 untuk calon mantu ini adalah sepenggal dari pengalaman ibu gue,, saat Bapak meninggal, ibu cuman ibu rumah tangga. Kebayangkan?? Kayak kehilangan tiang rumah,, padahal gue masih semester 3 S1 dan adek gue kelas 3 SMP. (sempet gue takut gak bisa lulus kuliah).

Oke, balik ke do’a. Ternyata istri gue dulu juga berdoa untuk jodohnya. Gue tahu pas ngobrol bareng istri,, rupanya kami berdoa yang sama memohon jodoh yang sholeh dan diberi kemudahan.

Hingga akhirnya,, semua itu benar-benar mudah. Saat gue kenal dengan istri pertama kali (dulu masih calon, ya iyaa laahh) gue masih kerja bantu-bantu dikampus dengan gaji gak seberapa. Alhamdulillah setelah kenal gak berapa lama gue keterima kerja di perusahaan sekarang.

Pun, dengan proses selanjutnya semua mudah. Gue yang baru kenal dan ketemu 5 kali dengan istri. Akhirnya kami sama2 yakin bahwa masing-masing adalah jawaban dari doa yang kami panjatkan.

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah.

6 comments

Silahkan tinggalkan komentar

