Pengumuman CPNS 2015

Prolog: Hai.. lama banget gak upload ya.. oke gue rapel semua tulisannya ya, hehe

Awal bulan Februari di kalangan temen-temen gue sedang Euforia keterima CPNS kemdikbud„ yang dimana gue adalah salah satu peserta yang gagal di level awal test. Rasanya agak-agak gimana gitu, tapi bagaimanapun gue ikut seneng dengan keberhasilan temen-temen gue yang pada lolos sampe akhir. Banyak temen yang gue kenal lolos, teman kelas gue aja 2 orang, teman deket gue 2 orang„ belum temen yang cuma kenal aja. Jadi dunia media sosial ramai mengupdate keberhasilan mereka. So malam tadi gue cukup sibuk juga menghubungi mereka satu per satu untuk mengucapkan selamat.

Any way, kalau dipikir-pikir gue juga  harus sangat bersyukur. Karena emang rencana Allah itu di luar dugaan manusia. Gue yang saat itu gak lolos CPNS untuk test pertama, kemudian keterima kerja di perusahaan swasta yang cukup besar di lingkungan pebisnis kelapa sawit. Karena tidak sedikit pengorbanan temen-temen gue yang menunggu pengumuman itu dengan harap-harap cemas menunggu kepastian. Selain itu, bisa jalan-jalan tiap bulan ke Kalimantan dengan maskapai penerbangan terbaik di Indonesia.

Terdengar seperti menghibur diri ya? hahhaa.. tapi bener meski sempat kecewa dengan ketidaklolosan gue, tapi sebagai umat yang percaya bahwa tiap orang sudah diberi jalan masing-masing oleh Tuhannya, maka gue harus berlapang dada dan juga mensyukuri apa yang telah gue dapat selama tiga bulan ini. Terutama gaji yang cukup besar dibandingkan sebelumnya (asisten di kampus). Karena sampai saat ini gue dapat 2 rejeki yaitu pekerjaan tetap dan calon istri. Hahahha…

2 comments

Silahkan tinggalkan komentar

