MENIKMATI ORGASME JINGGA

Saya mencintai jingga, warna langit senja, saat memuncratkan warna lembayung dan matahari membulat merah keemasan. Selama ini, ada beberapa tempat dan momen yang pernah saya lewati saat menikmati jingga saat senja.

sunset-di-sungaiSumber gambar dari koleksi 1001 Matahari milik mbak Ely

Pertama, Menikmati senja di balik kaca KRL saat perjalanan Bogor – Jakarta Kota. Senja yang akrab menerangi membaca sebuah buku yang sedari stasiun bogor saya genggam. Pun saat memberikan kursi saya pada seorang ibu dan mengalah bergelantungan. Senja yang menjadi sebuah frame saat membaca buku untuk mengusir jenuh, yang kadang membelai haru, berkaca, dan menguatkan untuk berdiri sepanjang perjalanan dengan spirit perjuangan penulisnya dan melankoli yang mempermainkan perasaaku waktu itu.

Kedua, Saat di bus perjalanan Puwokerto – Jakarta. Itu perjalanan terpanjang setelah Tasikmalaya – Kediri. Yang membuat saya takjub adalah senja, saat matahari hampir tumbang, dan jingga yang terpendar.

Ketiga,Di atap kontrakan Griya Ikhwan (GI), masa-masa kegalauan saya setelah babak belur dengan skripsi sering saya habiskan untuk rebahan di genteng, gak tahu kenapa kalau memandang langit rasanya hati berasa lapang. Biasanya kegiatan ini sering dilakukan pagi atau sore. Dan lagi-lagi waktu senja lebih indah. Apalagi bisa menyaksikan keanggunan Gunung Slamet di Utara Purwokerto.

Terakhir, Baru-baru ini saya sering menangkap momen senja yang bagus di kontrakan baru saya di Dramaga. Tepatnya menjelang maghrib di Mushola komplek. Berhubung musholanya agak kecil ketimbang halamannya yang luas, dan di belakang mushola itu masih kebun hortikultura yang lapang.. jadi pas banget lihat matahari yang siap kembali ke peraduan. Kereen.. sayang gak punya kamera 😀

Begitulah senja, selalu memberikan rasa yang berbeda setiap waktunya. Terima kasih kepada Mbak Ely yang sudah memberi tantangan untuk menulis postingan dengan judul ini, cek postingannya disini. Coba kalau dijadiin Give-away aja mbak El, tantanganynya,hehhe..

Kalau mau melihat foto-foto sunset, silahkan kunjungi blog Mbak Ely ya,, di sana banyak momen indah saat matahari terbenam.

21 comments

  1. Wow …. banyak banget ya momen senjanya, penasaran gmn senja di atas bus dan kereta apai ? kalau aku biasanya cuma di pinggir sungai menikmatinya, atau di tengah sawah, hutan
    aku byk punya foto senja lho saat sunset, kalau mau bisa kamu pasang di postmu ini, tinggal milih senja yg mana di pinggir sungai, tengah sawah atau terserah ? itu kl kamu mau ya , kl enggak juga gpp 🙂

    wah perkara give away belum mampu dan siap aku mengadakannya.
    trims ya sdh mencomot judul di atas, perlukah kuumumkan di blogku postinganmu ini biar pembacaku juga bisa membacanya ? 🙂

    1. Mbak,, boleh yaa,, saya psang salah satu foto sunsetnya,, emmh.. boleh kok mbak kalau mau diumumkan tulisan ini di blog mbak El,,

    2. oke tak cari sunsetnya skrg ntar tak kirim ke imelmu, tunggu kira kira 10 menitan ya
      nanti Insya Allah kalau aku bikin post lagi kuumumkan deh di bawahnya oke ?

    3. Karena nggak bisa ngirim foto sunset lewat imel, sebab dikembalikan terus, dan kamu nggak jawab jawab komentarku ini, kamu copy saja deh salah satu gambar sunset di blogku yang ada di atas header itu yg berjudul 1001 matahari oke ?

      btw, judulnya pakai jingga ya bukan senja 🙂
      terima kasih 🙂

    4. aku nggak bisa kirim imel lagi ke kamu takut dikembalikan lagi jadi copy saja ya foto sunset yg ada di halaman blogku yg berjudul 1001 matahari, khan kamu bisa pilih yg mana yg kamu suka oke ? nanti kl postinganmu ini sdh ada foto dan judulnya diganti dgn jingga Insya Allah akan kuumumkan deh di blogku, makasih ya 🙂

    1. Alhamdulillah dapa pujian dari pujangga sekelas Mas Budi 😀
      tapi saya belum bisa mengasilkan tulisan dalam bentuk puisi mas 😦

  2. Ping-balik: Cinta vs Jodoh «
  3. Ping-balik: Cinta vs Jodoh

Silahkan tinggalkan komentar

