Laporan 100 halaman

Wow!! Udah setingkat disertasi aja tuh laporan sampe 100 halaman.

Ini bukan laporan saya lho, tapi ada teman saya yang bikin laporan praktikum sampe 100 halaman, padahal saya cuman mentok sampe 46 halaman.

Baru saja saya dapat sms dari teman kelas : “Van, laporanmu berapa halaman?”

Lho, emang laporan dinilai dari berapa halaman yang kita bikin ya??

Gak, cuman itu sodara-sodara…

Pas ujian take home aja teman kelas saya dari 7 soal lembar jawabannya nyampe 20 halaman sedangkan saya mentok cuman dapat 12 halaman. WEWW.. ini apa tulisan saya yang font-nya kecil terus teman saya font-nya kegedean.. atau jawaban saya yang terlalu singkat, sedangkan teman saya jawabannya mendalam dan teperinci.

601167_4737971084695_1081181875_n

Grrrrr…. salah satu teman saya mempunyai tipe perfectionist yang pasti bakal terus dikerjar sampe mendalam sampe sesempurna yang dia inginkan,, sedangkan saya tipe minimalis.. yang penting kena.. ckckckk..

Akhirnya di kelas saya selalu yang jadi parameter saat laporan, paper, atau ujian adalah seberapa banyak lembar kertas yang terpakai. Beuh… gak cinta lingkungan banget ya? katanya untuk bikin kertas itu harus nebang ribuan pohon,hehe.. sok tahu..

Tapi emang gitu realitanya, mana di kelas saya banyak ceweknya.. lah kan sudah tabiat cowok agak rada-rada malas kalau untuk hal-hal yang mendetail. Lah teman saya, pada suka detail.

Hadeuh.. moga-moga aja nilainya gak beda signifikan antara saya dan teman2 kelas saya 😀

16 thoughts on “Laporan 100 halaman

  1. Betul tuh, kebanyakan jumlah halaman jadi parameter. Paling pusing kalau teman di kelas udah mulai pada ribut “kamu berapa halaman?” karena parno takut papernya terlalu sedikit hehe 😀

  2. Hahaha. Udah emang gitu kalau kerja apa2. Aplgi yg ada hubunganx dgn paper.
    Sring ditaxa2i brp halaman hsil kerja kita. 😀
    APalagi yg namax cowo. Deeehhh, gak mw pusing2…
    Iya sih. intinya kena. istilahx, padat jelas dan akurat. 😀

    1. Iya mbak Ning… bener bgt.. kami para cowok gak mau ribet,hhehe *alibi
      padat, jelas, akurat,, nyari istilah itu saya gak dapet2 kemaren

  3. Kalau di fakultas saya yg ada namanya resume ttg penyakit gitu, setara lah sama laporan praktikum, sama kudu tulis tangan segala.
    Dan emang bener, cewek itu emang suka panjang2 ngedetail gitu, nulis resumenya keasyikan kali. Nah saya, udah mah super ringkas, jelek lagi tulisannya, di awal2 mah fontnya emang sebanding kaya Times New Roman, ke sananya ya wassalam. :mrgreen:
    Oh ya, saran aja, biar enak nulis, pake pulpen yg merknya Bic, minimal Pilot lah. 😀

    1. Wuiih.. tulis tangan rip? klo laporanku sih ketik komputer, tapi ujian tulisa tangan.. Makasih sarannya Rif.. Eh, minggu depan aku ke unpad lho,, tp klo sempet waktunya.. belum pernah ke unpad soalnya

  4. Aku jg penganut minimalis kok Van, yg penting intinya dapet, dan kita ngerti jadi bisa menjelaskan in case ditanya. Iya tuh, temen2nya Evan ga cinta lingkungan 😛

  5. klu sya punya dosen yang minimalis praktis tapi tepat. bahkan dari zaman doeloe skripsi bimbingannya cuma 20an halaman gitu. efektif dan efisien. yang penting mutu dan intisarinya jelas

Silahkan tinggalkan komentar

