Bulan Ujian

izinkan saya menggalau ya,hehhee… Boleh gak dibaca kok 🙂

—————————————————————————————————————————————————

” Van, tolong absen mata kuliah saya diserahkan hari ini. Mau saya kasih ke komdik (komisi pendidikan)” begitu sms salah satu dosen.

Hujan di balik jendela perpustakaan departemen masih belum reda. Setelah mencoba makan bakwan 4 buah kemudian membolak-balik buku catatan, baca dan menandai bagian penting di buku Fisiologi Stress Tanaman, tetap tak kuasa saya untuk fokus. Akhirnya buka laptop, conect ke WIFI perpus, buka google crome.. masukin pasword di portal IPB, buka wordpress dan tertulislah tulisan ini. Hmm.. tergoda ngenet..

Pagi-pagi tadi saya terpaksa buru-buru ke kampus karena ada 3 orang teman kelas saya yang masih kurang tandatangan di absen. Baru ketemu 2 orang, tinggal 1 lagi yang belum datang. Jadi lah menunggu di perpus departemen, meski tujuan sebenarnya di Perpus pusat (LSI IPB).

Januari ini adalah bulan ujian,, gak cuma ujian dalam hal akademis, tapi juga ujian batin.. soalnya ada korelasi antara ujian akademis dan ujian batin,hehhe.. Oke.. oke.. begini maksudnya:

Jadwal pekan ini

Senin kemarin saya presentasi Kolokium, Kamis besok ujian Fisiologi Stress Tanaman, Jumat nya deadline 5 buah laporan epidemiologi penyakit tanaman.. Supeerrr sekalii.. Mending kalo laporannya hanya bahas hasil eksperimen,, ini data-data statistik.. Rrrr.. tahu sendiri perjuangan saya semester lalu untuk memperoleh nilai statistik diperlukan jalan beronak dan berliku *hiyaaa…

Tapi beneran buat orang-orang yang suka dipikirkan terlalu dalam hal-hal itu akan membuat stress,, belum penelitian saya yang kocar-kacir… baru 3 minggu lalu terkena kontaminasi dan hanya beberapa yang dapat diselamatkan.. Rasanya pengen naik menara Alhurriyyah terus lompat sambil koprol bilang WEEEWWW,,, hahahhahhaha….

3 minggu lalu saya sempat ke kost teman saya dengan muka sendu menawan dengan tatapan memelas hanya untuk mendengar keluh kesah saya,, *weww… abaikan

Tapi lumayan ternyata, agak plong setelah makan 3 buah mangga dan nonton film *Eehh???

Benar-benar bulan ujian.. karena postingan resolusi 2013 saya beberapa hari lalu. Akhirnya tersebar dan jadi bahan untuk membully saya di media sosial.. Cckckck… meski kadang bacanya lucuuu banget sampe pengen jitak satu persatu. Akhirnya saya cuekin aja tu gosip.. hmm.. beginilah kalau punya fans banyak, suka jadi bahan pembicaraan.. *Tsaaahh pengen dilempar sepatu!!

Baiklah.. sekian ya tumpahan kegalauan saya.. Lumayan masih bisa cengar-cengir meski 2 ujian terberat (Fisiologi Stress Tanaman dan Epidemiologi Penyakit Tanaman) akan segera menghadang,, hiks..

10 thoughts on “Bulan Ujian

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s