Bangkit dari kegalauan

Alhamdulillah.. Rupanya pagi ini sungguh indah.. selepas subuh dan tilawah kemudian rasa kantuk menerjang dan seolah selimutpun melambai-lambai memanggil, hehehe.. akhirnya saya paksakan baca buku dan akhirnya membuka internet, kembali menulis.

Sekian lama saya tinggalkan blog ini.. tidak bermaksud untuk menghilang.. tapi memang malas dan terhanyut di dunia nyata yang kebanyakan menyedot perhatian otak kiri saya. Bagaimana tidak,, urusan kuliah saya di semester ini kacau balau. Berbeda sekali dengan semester sebelumnya. Mungkin karena jenuh,, mungkin karena fokus belajar terbagi dengan amanah lain.. atau mungkin diri saya sendirilah yang salah karena tidak pandai mengatur waktu dan fokus dalam tiap kegiatan.

Keputusan saya untuk sekolah lagi merupakan hal yang sangat perlu disyukuri, sebab saya dapat mengenal sahabat  baru seperti kalian, salah satunya. Menemukan bahwa ilmu dunia yang kita pelajari semata-mata adalah tanda dari kekuasan Allah, yang telah mencipatakan dunia ini dengan segala keteraturan. Segala puji bagi Mu ya Allah..

Di kampus ini saya sadar bahwa ikhtiar saya dalam belajar ternyata perlu dievaluasi besar-besaran. Beberapa sahabat saya yang luar biasa sepertinya selalu haus akan ilmu, dan belajar di atas rata-rata. Misalnya belajar sampai larut malam, senang berlama-lama kerja di lab. Luarr biasaa semangatnya. Kadang hal ini yang membuat saya sedikit berpikir, “kok saya sante-sante aja ya”. Kadang sering mengkambing hitamkan mood. Salah besar.

Bayangkan,, 2 bulan sudah cendawan2 yang telah diisolasi saya cuekin gitu aja.. 1 bulan setengah menghindari lab. Luarrr biasaa.. kegalauan tingkat galaksi kayaknya.. heee..

Kesadaran saya kembali muncul adalah saat suatu malam di telepon Ibu. Meski tidak menyinggung masalah kuliah tapi rasanya tuh merasa bersalah karena hampir 2 bulan ini terbuang sia-sia. Progres penelitian saya NOL. Padahal untuk pengambilan sampel tanaman ibu saya sangat punya andil besar.

Diam-diam saya tekadkan kembali bahwa harus memulai. Ya,, memulai kembali apa yang telah lama saya tinggalkan. Memulai bekerja di lab.. Memulai menyicil tesis.. dan memulai dengan gairah dan semangat yang baru.. 😀

Bismillah… Ya Allah kuatkan pundak dan kaki saya menjalaninya. Aamiin

doa

 Sumber gambar dari sini

Silahkan tinggalkan komentar

