10 alasan betah di perpustakaan kampus

keberadaan perpustakaan buat saya penting, sebab saya sendiri enjoy kalau berlama-lama mengerjakan tugas atau laporan praktikum dibandingkan dengan mengerjakan di kost. Kenapa?

KARENA:

1. Perpustakaan menyediakan banyak referensi berupa text book, terbitan jurnal, skirpsi, tesis, dan disertasi yang dapat mendukung tugas yang sedang saya kerjakan

2. Suasana yang nyaman membuat saya fokus untuk mengerjakan tugas

3. Akses wifi perpus yang lancar dengan fasilitas layanan jurnal on-line yang telah dilanggan kampus, repository (jadi kalau mau lihat tesis online bisa), selain itu bisa sambil berselancar lain,, ex: nge-tweet dan nge-blog,, hahhaa… lumayan jd obat klo dah jenuh.. Klo FB mah diprotect sampe jam 4 sore.

4. Ada mushola dan toilet di dalam perpus jadi gak perlu bolak-balik keluar.

5. Boleh bawa minum dan dekat kantin jadi saat lapar bisa keluar dulu

6. Tersedia ruang layanan digital, ruang tesis dan disertasi, ruang baca, ruang untuk hot spot, dan ruang diskusi.

7. Buka tiap hari sampai jam 9 malam, kecuali hari minggu sampai jam 4 sore

8. Bisa bertemu teman2 dari seantero kampus,hhee. agak lebay.. tapi memang dari berbagai jurusan dan berbagai jenjang (S1, S2, S3) pada suka ‘nangkring’ di perpus

9. Parkir aman dan cukup luas

10.  Karena tersedia ruang yang banyak jadi bisa pilih tempat di mana saja,, dari 3 lantai yang ada tempat favorit saya sih di lantai 1 ruang hot spot,, sama di lantai 2 ruang tesis dan disertasi (adem ada AC-nya,hehe).

Dulu pas awal kuliah dan belum punya modem, saya bisa sampe perpus tutup tuh.. dan ternyata bukan saya aja, banyak juga mahasiswa lain yang suka sampai perpus tutup. Dari pagi sampe malem.. dari senin sampe minggu, perpus tetep aja dikunjungi. Bahkan malam minggu pun ada yang menghabiskan malming sampe perpus tutup,, hhehehe.. termasuk saya.. Para jomblo,, wkwkkwkwk…

Setelah ada modem dan TV di kost.. jadi agak berkurang intensitas nangkring di perpus.. tapi kalau memang udah deadline tugas dan di kost ndak bisa ngerjain maka perpus adalah pilihan tepat.

Yuk.. rame-rame ke perpus.

sumber gambar dari sini

3 thoughts on “10 alasan betah di perpustakaan kampus

Silahkan tinggalkan komentar

