yang lebih dekat dengan kita

“Dalam semua targetan hidup kita.. apakah itu target lulus,, target menikah,, target membeli rumah dan lainnya, sebenarnya ada yang lebih dekat dari pada itu.. yaitu kematian” kutipan seorang ust saat kajian.

Malam itu saat mengena sekali pesan beliau. Kadang saya sering buat targetan baik itu kapan lulus,, kapan akan menikah,, dan lain-lain. Lengkap dengan tahunnya.. tapi siapa tahu target tahun-tahun yang saya buat ternyata yang lebih dekat itu kematian..

Emh.. sekitar 2 minggu ini saya mendapat pengingat tentang betapa kematian itu dekat,, sebab ndak ada yang tahu kapan Allah akan memanggil kita.

Pertama, saat sholat jum’at minggu lalu di masjid kampus ada pelaksanaan sholat ghaib untuk salah satu mahasiswi angkatan 46 (2009) yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas di area kampus.. (saya terbayang diri sendiri yang tiap hari pergi dan pulang ke kampus pakai motor dan sering terjadi macet di jalan menuju kampus).

Kedua, saya sangat terkejut mendapat informasi kakak angkatan saya (beda 2 tahun diatas saya) meninggal. Padahal beliau juga masih muda dan mempunyai seorang anak masih kecil.

Ketiga, jum’at pagi (persis hari kemarin) tante saya (sepupu dari Ibu) meninggal dunia kena serangan jantung .

Keempat, di hari yang sama (jum’at) di waktu ashar ada dosen yang meninggal dan kebetulan saya di masjid kampus sempat ikut menunaikan sholat ghaib.

Innalillahi wainnaillaihi rojiun..

Alloohummaghfir li warfa’ darajatahuu fil mahdiyyiin wakhlufhu fii aqibihii fil ghaabiriin waghfir lanaa walahuu yaa rabbal aalamiin wafsah lahuu fii qabrihi wa nawwir lahuu fiihi

Iklan

One thought on “yang lebih dekat dengan kita

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s