Penelitian.. oh.. penelitian..

Sembari melepas penat dan lelah..  dan memanfaatkan koneksi wifi perpus tak salah toh saya posting tulisan untuk update blog? hehee.. kesempatan

Senin lalu saya menghadap ketua mayor untuk konsul pengambilan mata kuliah semester 2,, saat itu saya tersadarkan dengan rencana penelitian tesis saya, setelah sempat dicecar dengan pertanyaan topik penelitian yang akan saya ambil. Namun, justru saya beruntung dan bersyukur dengan pertanyaan tersebut, sebab saya jadi mikir2 topik penelitian.

Awal kuliah saya ingin meneliti ketahanan tanaman terhadap penyakit yang disebabkan cendawan,, setelah kuliah berjalan saya ingin meneliti molekuler bakteri.

Sebelumnya saya  telah menyampaikan minat untuk bergabung menjadi anggota Lab Cendawan dan Lab Bakteri pada masing-masing dosen bersangkutan. Alhamdulillah ada respon positif dari kedua lab tersebut.

Masalah yang datang kemudian adalah DANA PENELITIAN berat rasanya jika harus pakai uang sendiri apalagi untuk ukuran penelitian S2, pasti mahal. Apalagi molekuler.

Namun,saya kembali bersyukur sebab akhirnya masalah dana insya allah sudah teratasi. Alhamdulillah ketua mayor saya dan tim mendapat hibah penelitian dan saya dipekerkenankan ikut serta dalam proyek penelitian.

Setelah ditelusuri rupanya salah satu tim penelitian, telah menyampaikan kepada ketua mayor akan mengajak saya untuk proyek tersebut. Rupanya bapak dosen di Lab Cendawan masih ingat, dulu saya pernah menyampaikan kepada beliau ingin ikut penelitian beliau dan ternyata ditepati.

Terima kasih untuk ketua mayor yang telah memberi saya kesempatan untuk ikut serta dalam proyeknya,, kepada bapak dosen yang masih ingat pada permintaan saya sewaktu awal masuk kuliah untuk ikut penelitian.

Kemudian, rasa syukur yang sangat teramat kepada sang Khaliq,, yg  mengabulkan do’a saya untuk bisa ikut proyek penelitian.

Namun,, saya belum sempat confrim pada bapak dosen satu lagi di Lab Bakteri yang sempat saya datangi untuk ikut bergabung pada penelitiannya. Berhubung beliau sedang berada di Jepang saat ini. Mohon maaf Pak,, saya tidak dapat bergabung untuk menjadi anggota Lab Bakteri.. sungguh saya berat rasanya meninggalkan suasana Lab yang nyaman dengan para anggota Lab yang ramah, satu semester di sana akan menjadi memori yang indah buat saya. Terima kasih untuk perhatian dan bimbingan bapak, maaf jika ada sikap dan perilaku saya yang salah…  sedih.. 😦

Semester 2 saya masih Full ngambil kuliah,, tapi tetap harus mulai menggarap penelitian ini,, mungkin bikin proposal dulu.. jadi teringat kata bapak dosen di lab cendawan (sekarang calon pembimbing tesis saya).

Semester 2 untuk kuliah 90 % dan untuk penelitian 10%.. kalau bisa dah kerja di lab

Semester 3 penelitan 80% dan untuk kuliah 20%

Semester 4 nyusun

Ya Allah.. berikah kesehatan, kejernihan pikiran, hati yang lapang, dan kuatkan saya untuk memulai semester yang akan semakin berat dari semester kemarin dan izinkan saya lulus tepat waktu.

Ibu..  berikan restu dan  do’a tulus disetiap sujud sholat malamu.. panggil nama saya dalam munajatmu, Bu.. Saya mencintai Ibu.. Kelak baktiku hanya untuk ibu

Bapak.. semoga Allah selalu menjagamu di sana,, tiap sen peninggalan bapak yang saya pakai kuliah semoga membuahkan ilmu yang bermanfaat dan menjadi amalan tiada terputus buat bapak.. begitu pun semoga saya mampu menjadi anak sholeh yang dapat selalu mendo’akan bapak.. Bapak tenang lah disana Ibu dan Adik akan menjadi tanggungjawab saya kelak..

Ya Allah.. ampunilah dosa kedua orangtuaku dan kasihilah mereka,, seperti mereka menyayangiku..

Iklan

5 thoughts on “Penelitian.. oh.. penelitian..

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s