Secangkir Kopi

Sebagai pemula, saya gak pernah tahu cara menikmati secangkir kopi. Tapi ternyata kopi lumayan bisa buat rileks saat dinikmati sambil bersantai.

Memang karena saya ‘pemula’ soal cara menikmati kopi, tak jarang secangkir kopi hanyalah jadi minuman untuk obat begadang,hehe,,

Selagi musim ujian seperti ini kopi buat saya sangat bermanfaat, pernah suatu malam saya menegak 2 cangkir kopi dan akhirnya melek sampai pagi, tapi siangnya teler, hahahaa,,, matanya merah, pedih, dan ngantuk sangat. Jangan dicontoh..

Ya begitulah,, karena memang masih pemula jadinya kopi hanya sebagai doping saja, mungkin ada yang lebih faham cara menikmati secangkir kopi ?

*sumber Gambar : http://www.gudangrusak.com/2010/06/secangkir-kopi-tak-mampu-usir-kantuk.html

Iklan

10 thoughts on “Secangkir Kopi

  1. Hahaha..kopi kayaknya kalo untk saya kayak minuman biasa aja, gak sampe jadi obat ngantuk (apa karena kcnduan ya?hehe).jadi kalo ngantuk,meskipun udah minum kopi,tetep aja tepar hehe

    #saya suka bukan kopi asli,suka yg aneh2 kayak vanila late ^^

  2. Hampir tiap pagi ngopi Van, kopi instan biasa aja sih, keknya kalo sblm kerja ga ngopi pasti bawaannya ngantuk seharian (pdhl sugesti doang eta mah nyaaa hihihihi)

  3. Hmmmm menurut saya sebagai penikmat kopi nih ya, gak ada aturan tertentu sih kalo mau menikmati kopi. 🙂

    Pastinya, saya sarankan jangan pakai kopi instan (tanpa ampas), kopi yang banyak rasa (ex: Good Day), atau kopi yang mudah didapat semacam kopi Kapal Api atau Kopi Singa. Dua merek kopi trakhir itu gilingannya dicampur ama jagung. Juga proses sangrainya gak begitu bagus. Jadi pahit.

    Kopi yang baik itu bisa diminum tanpa pakai gula. Seprti yang saya pernah tulis di blog saya di sini dan di sini. 😀

    Perihal gak bisa tidur karena ngopi, saya juga pernah mengalaminya beberapa bulan yang lalu. Saya tulis ceritanya di sini, gara-gara bikin espresso pake Moka Pot. 😆

  4. kalo menurut qu,,kopi tuk menghilangkan ngantuk ga jg,,,tergantung dr orng nya jg…bagi saya mau minum or ga sama aja ga ada pengaruh nya…
    saya jg penikmat kopi,,,dengan rasanya yg khas dengan campuran berbagai macam..kopi jg banyak manfaatnya n ga jg…tergantung dr kita konsumsi kopi tersebut,,

    salam kenal n sukses selalu 🙂

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s