KOSONG!!! Part 4

sebelumnya di part 3

Mama.. masih mendesak dengan pertanyaanya perihal kedatangan anak2 tirinya.

“GAK BOLEH..!!!!!”

Sial. Gua kagak salah ngomong?? Suara nyokap di sana hening.. Semoga nyokap gak sakit hati dengar bentakan gua.

“Maksud Galang.. gak boleh kalo lama-lama, kalo liburan sih gak masalah, hehhee..”

RRRgghh….  Mulut gua ketawa tapi hati gua tertikam..

“Bener kak?” suara mama tercekat. “ Makasih ya kak, kamu memang yang paling ngerti Mama”

Lalu kapan Mama ngertiin perasaan Galang, batinku protes.

Setelah gua takut cinta nyokap terbagi sama suaminya, kini cintanya akan terbagi sama anak-anak bawaan suaminya.

***

http://www.wisatanesia.com/2010/05/dataran-tinggi-dieng-banjarnegara.html

Dieng Plateu membeku diketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut pada suhu 15oC. Tidak hanya dieng! Hati gua turut membeku.. terlebih setelah nyokap lupa memberi selamat ulang tahun.

GILA YAH.. Kehadiran anak-anak suami nyokap bisa membuat gua tersisih dari perhatiannya. Mungkin orang dengan mudah bilang gua harus bisa menerima bokap tiri gua untuk kebahagian nyokap. Semua sama!! Teman kantor gua menasehati hal yang sama, bahkan pacar yang gua percaya juga bilang yang sama. Orang lebih mudah menasehati seperti itu karena mereka tidak pernah merasakan hal yang sama, tidak berada diposisi yang sama.

KENAPA GAK ADA YANG MENGERTI GUAAAA….!!!

Sinting.

Beberapa pasang mata mengarah ke gua.. maaf.maaf.. gua kelepasan teriak di kantor barusan. Sumpah ni muka udah kayak udang rebus. Gua menggaruk-garuk kepala, salah tingkah.

“Hari ini jadwal pengamatan ke Kawah Sikendang, Galang, bisa bantu saya”

Oh Tuhan.. thanks.. kau kirim Mas Gayuh tepat waktu..

“Mari mas..” segera gua raih peralatan dari Mas Gayuh dan bergegas keluar kantor. Maluuu..

Sesaat, rasa kebencian terhadap masalah keluarga gua terlupakan. Sebagai junior geologist, gua harus fokus sama pekerjaan. Gua ingin sesegera mungkin meraih puncak karier, ingin terlepas dari bantuan keluarga gua, khususnya nyokap. Gua ngerasa nyokap dah berubah. Dia gak inget ulang tahun gua, di saat anak-anak suaminya datang ke rumah.

Nyokap sudah lupa dengan gua.

Perih..

Aroma belerang disekitar kawah membumbui hati gua yang telah teraduk dengan semua perasaan gua hari ini.

(bersambung…)

 Taman Dramaga Permai, 22.30 WIB

7 thoughts on “KOSONG!!! Part 4

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s