KOSONG!!! (Part 2)

Part 1, ada di sini..

***

Oktober
Gua pikir itu hari bersejarah dan awal perang dingin gua dengan suami nyokap.. Beberapa kali nyokap tampak kikuk di meja makan. Ia bingung antara mendahulukan gua atau suaminya saat mengambil nasi. Dunia gua jadi seputar kamar, ruang TV, sempit semenjak kehadirannya. Mirip kucing-kucingan.. Dia di ruang keluarga gua di kamar, dia masuk kamar gua ke ruang keluarga, berulang, entah itu di dapur, di pekarang, di manapun. Gua yang menghindar. Gua masih belum bisa terima. Apalagi memanggilnya dengan sebutan..
***

Desember
Papa…
“Kok Papa di sini?”
Sungguh ini papa gua, ia duduk disamping dan membelaiku
“Pilihlah pekerjaan sesuai dengan apa yang kamu inginkan” suara bijaknya menelesup ke dada gua,, hangat.. Papa orang yang paling ngerti gua, “Besok galang wisuda, pa”
Papa tersenyum,, malam ini ia sangat tampan, rambutnya tersisir rapi kebelakang dengan aroma parfum yang semerbak. Papa..
Gua mengucek mata, SIAL.. Cuma mimpi.. ah, tidak. Bukan cuman,, tapi gua bersyukur papa gua hadir meski dalam mimpi. Gua pagi ini wisuda dan ia datang memberi selamat. Moga Papa tenang di sana.

sumber: http://wubtub.blogspot.com/2011/06/graduation-days.html

***
NO!! Jangan nangis.
Sumpah gua susah payah menahan kelenjar air mata gua untuk produksi. Gua inget bokap!! di waktu membahagian di hidup gua, bokap gak ada. Wisuda gua nampaknya hambar. Saat kami, wisudawan berbaris memasuk gedung widyatama, gua mengharu biru lagi. SIAL.. ni lagu paduan suara mengaduk-ngaduk perasaan gua.
Saat masuk deretan kursi orang tua, gua mengedarkan pandangan mencari nyokap. Gua rasa perasaannya kurang lebih sama, terharu. Ini hari membahagiakan dan mengharukan buat gua dan nyokap. Sekilas gua melihat nyokap dengan kebaya merah jambu dan sosok yang tidak pernah gua harapkan. Suami nyokap gua.
***

“Apa foto lagi??”
“ Ayolah.. kita foto keluarga..”
Gua gak ngerti, nyokap maksa-maksa pengen foto lagi. Kali ini di studio foto, lumayan agak jauh.. Gua malas mendebat nyokap apalagi di momen spesial buat gua.
“Ya sudah” jawabku ketus.
“Mama naik becak sama ade, kamu sama Papa ya”
RRRgghhh…
Gua gak mau, kenapa sih nyokap harus mencoba mendekatkan gua dengan suaminya.

10 thoughts on “KOSONG!!! (Part 2)

Silahkan tinggalkan komentar

