Gaya belajar dengan Mind Map ala saya

5 hari ndak update tulisan baru.. pertama gak ada ide, ada ide tapi males,, (ishh,, tak patut).. akhirnya cuman melototin dasbor yang dah banyak komen yang belum di balas.. ckck.. Ditambah rabu dan kamis besok saya harus ujian..

Nah, ngomongin belajar saya punya cara sendiri.. biasanya catatan atau slide dari dosen saya tulis ulang dengan menarik garis-garis dari kata kunci utama ke kata kunci berikutnya terus saya tarik garis lagi ke uraian.. begini contohnya..

Awalnya sih saya kalau belajar ya baca.. trus buat kaya gambar diatas kalau lagi menjelaskan ke temen.. tapi ternyata setelah baca2 buku ternyata gaya belajar kayak gitu dinamakan mind map.. jadi kata bukunya gaya belajar gitu akan lebih memudahkan otak kita untuk memahami, sebab menyenangkan untuk dilihat, dibaca, dicerna, dan di ingat.. Ini dia bukunya

Emm.. bener juga.. soalnya kalo tiba2 saya lupa saya langsung liat satu lembar itu, gak perlu buka2 halaman buku yang tebal lagi.

Tapi pastinya tiap orang punya gaya belajar sendiri.. jadi selamat menemukan gaya belajar yang kamu merasa nyaman dan mudah untuk dimengerti materinya. πŸ˜€

 

24 thoughts on “Gaya belajar dengan Mind Map ala saya

  1. punya kak evan masih lebih rapi dari mind mapnya amel..
    kalau punyaku mah, kacau, dan biasanya sih suka coret2nya di buku diktatnya langsung.. bukan di selembar kertas terpisah. hehhe

    1. Gak papa Mel,, tiap orang kan punya cara belajar sendiri… di diktatnya langsung malah lebih bagus… kan jadi gak tercecer kertasnya, trus bisa melengkapi isi diktat

  2. Saya mengenal Mind Mep saat di kantor ditugaskan membuat Mine Map untuk beberapa kegiatan. Pertama memang aneh melihatnya, mungkin karena belum pernah lihat, dan harus butuh belajar karena menggunakan sofware Mind Manager. Tapi setelah dilihat-lihat dan dipelajari, ternyata sangat bermanfaat, sampai untuk kegiatan di rumah aku menggunakannya.
    Dan tentunya sangat membantu sekali untuk pelajar.

  3. hahaha…kereeennn,,
    tpi klw gk salah, biasanya yg pkek gaya bljar gtu, hrsnya org2 yg mmiliki daya nalar lebih, klw IQ yg msh pas2an keknya akn tmbah ngebingungin πŸ˜€

    good luck ya πŸ™‚

Silahkan tinggalkan komentar

