Mudik Lebaran Haji

Alhamdulillah bisa kembali update tulisan setelah beberapa hari ada kesibukan dan juga mudik. Sebenarnya tradisi mudik lebaran haji (idul adha) tidak seramai mudik idul fitri, tapi buat mudik jarak dekat ya ndak ada masalah jika harus mudik untuk yang kedua kalinya. Dulu ketika saya di purwokerto harus lebaran di sana dan sempat saya tulis di sini.

Nah, lebaran haji tahun ini.. alhamdulillah bisa pulang. Mungkin memang sudah saatnya pulang.. refresh lari dari pengamatan praktikum dan tugas, sebenernya mah, hehehe… Kalau hari sabtu (waktunya libur) harus ke lab kan pusing juga ya.. jadi kabur saja lah..

Jadi, buat saya.. mudik adalah masa pemulihan. Kesejukan pegunungan dan bau tanah khas pedesaan bisa merefresh beban pikiran (stress). Lha wong biasanya yang saya lihat itu kemacetan di sepanjang jalan dramaga, belum rutinitas kuliah dan suhu panas.

Mudik juga bisa memperbarui semangat saya.. biasanya kalau dah sampai titik jenuh saya suka pulang. Sebab di kampung selalu ada cinta, semangat, dan tekad untuk lebih baik.

Emh,, ketika berkumpul dengan keluarga di rumah itulah cinta.. selalu muncul semangat ketika main ke rumah famili atau teman.. dan muncul tekad untuk lebih baik ketika tersadar melihat ibu yang semakin menua dan adik-adik semakin membesar.. ada seutas cambuk untuk belajar lebih keras lagi memberikan prestasi terbaik untuk mereka dan tekad yang kuat untuk mendapatkan penghidupan yang jauh lebih baik di masa depan untuk membahagiakan keluarga kecil saya.

Yah.. begitulah jika saya malas suka inget hal-hal tadi.. kalau jenuhnya sudah akut ya pulang.. kalau gak bisa pulang ya telepon rumah.. hehe 

Iklan

14 comments

  1. eh, iya, jadi teringat jaman menempuh studi dulu. saya hanya sekali melewatkan shalat ied adha tidak dengan keluarga. bagaimana caranya dulu saya berusaha mudik tiap ied. 🙂

    1. nah masalahnya kadang memang bener2 ndak bisa mudik, bahkan untuk sekedar kabur,hee.. soalnya ndak bisa ninggal tugas ato kuliah ato bahkan gak ada ongkos,hehe

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s