Tangisan Bombay

Ting!!!   Tiba2 lampu di otak ni nyala pas antri di toilet kampus level 4 wing 5 departemen PTN… pengen posting dengan judul itu di atas.

Hari ini bener-bener pengen numpahin kelelahan saya dalam sebuah tulisan sampai berember-ember air mata bombay (hehe.. GJ.GJ.GJ.GJ.).

Pepatah yang katanya kewajiban kita lebih banyak dari waktu tersedia itu tidak benar-benar saya resapi. Akhirnya beberapa deadline laporan dan tugas saya amburadul.. semua berawal dari sini :

1. Laporan praktikum cendawan patogen tanaman yang berlembar-lembar (teman saya sampai menghabiskan lebih dari 50 lembar untuk gambar dan pembahasan, heuu.. cukup buat skripsi atau tesis kayaknya) HARUS dikumpul hari ini Senin (31/10/11)
2. Laporan praktikum fitopatologi bagian askospora dan virus harus dikumpul senin ini pula.
3. Terjemahan jurnal mengenai karakteristik limbah zaitun untuk memprediksi potensi penekanan penyakit pun harus dikumpul hari ini.

Ketiga tugas diatas sudah jauh-jauh hari diberikan,, namun begitulah 2 minggu ini harus ujian midsemester, praktikum dan kuliah yang tetep jalan meski sedang ujian, jadi saya beralasan untuk menunda pekerjaan. Ketika sabtu dan minggu kemarin masih beralasan untuk menunda pekerjaan dengan asumsi otak dan tubuh saya perlu istirahat.

Besok aja lah senin nya aja, kan dikumpul jam 3 sore.. jadi ada waktu buat melengkapi tugas yang sudah saya kerjakan separuhnya jauh-jauh hari. Week end kemarin saya gunakan full di kamar dan nonton film.
Tibalah hari H.. jreeeng…. pontang-panting saya dari ba’da subuh ngebut sama 2 laporan.

Sedang asyik sama laporan, ada sms masuk:

Van..boleh minta tolong gak?? Jam 1 anterin aku ke Balitbang Kehutanan ya.. di Gunung Batu.

Dengan tanpa pikir panjang saya ketik 3 huruf : Iya

Ngeekkk..!!! beberapa menit kemudian baru nyadar, laporan belum selese.. dikumpul jam 3, jam 1 harus ke Gunung Batu dulu,, kapan selesenya..???

Akhirnya, singkat cerita saya jadi nganter juga ke Balitbang Kehutanan dan laporan-laporan saya beres, meski dengan sesederhana mungkin (seadanya).. 😥
Itu yang buat saya nangis bombay.. gak bisa manage waktu.. kalau dari jauh-jauh hari saya kerjain pasti kan bisa jauh lebih baik lagi laporan nya. Ketara banget perbedaan awala-awal laporan saya lengkap dan maksimal usahanya, sedangkan yang terakhir-terakhir cuma seadanya.

Waktu ada 24 jam per hari, masa gak bisa ngeluangin waktu buat ngerjain laporan,, nyicil.. tapi kan malemnya capek abis kuliah n praktikum, mana lagi ujian pula. Halah alasan aja tu mah Van… hehhee..

Pokoknya janji gak mau ngulangin lagi, malu sama diri sendiri, sama ibu, sama temen, sama orang yang berjuang lebih keras di luar sana.. insya allah.. akan lebih baik lagi, hikss.. hikss.. (nangis bombay)

22 thoughts on “Tangisan Bombay

  1. wah…spertinya pengalaman evan mengingatkan saya jaman kuliah….tugas seabrek tapi manajemen waktu tidak ada sama sekali, ujung2nya pakai SKS (sistem kebut semalam) atau pakai jurus “Power of Kepepet”….wahahaha….memang hasilnya bisa relatif. Akhirnya menunda pekerjaan adalah menabung masalah, yang terpenting lakukan manajemen waktu dengan skala prioritas dan tidak semua pekerjaan yang pertama datang langsung diselesaikan (First In First Out), mesti dilihat dari kegentingannya…..OK evan mudah2an tips ini bermanfaat …. selamat berskala prioritas 😀

    1. Ok mas Budi makasih ya atas tipsnya, bener bgt mas.. menunda pekerjaan adalah menabung masalah.. hehehe.. dan harus nentuin skala prioritas jg sekali lg trims mas.. 🙂

    1. hehhee,, gpp Lung, sante aja 😀
      iya nih tapi bener aku kapok ngebut ngerjain seharian gitu, hehe..
      iya nih.. rumah lama di cat ulang.. biar fresh liatnya,hehe

  2. sebenernya kalopun sehari 100 jam juga gak bakal cukup kalo kitanya masi suka nunda2 *sok bijak* 😀
    saya juga suka gitu bang. baru semangat kalo udah dtg deadline, baru deh tuh gempor ngerjain ampe dead :p

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s