Rumus Canggih

Apa yang ada bayangkan jika lihat rumus-rumus ini :

atau…

klo langsung ngerti.. subhanalloh tiga puluh tiga kali pokoknya, heuheuheu…

Terinspirasi dari jadwal kuliah analisis statistika yang saya ambil 2 kali seminggu, jadi coba mosting hasil pengalaman selama kuliah (haha.. curhat).

Buat saya yang memang basic belajarnya hafalan memang harus extra keras memeras otak untuk memahami rumus dan angka.. yaa perlu banyak latihan kayaknya.. dan kuliah statistik 2 kali seminggu sangat membantu, coz kalo gak ngerti di perkuliahan bisa dipelajari lagi di praktikum.

Saya suka membayangkan anak statistik yg kebetulan satu kelas (kuliahnya digabung beberapa jurusan), bagaimana rumus dan angka itu cepat terserap dan menari-nari dipikiran mereka. Soalnya mereka cepet nangkep apa yg diajarin dosen (yo jelas wong anak statistik kok, beda karo kulo sing dokter tanaman)

Seneng liat mereka bersemangat memecahkan soal, sementara kening saya sering berkerut,hehee..

Semoga ujian midsemester yang dilaksanain 2 minggu lagi bisa lancar, aamiin mohon do’anya yaa.. 🙂

tentunya dengan disertai belajar dan latihan soal serta doa yg khusyuk

9 thoughts on “Rumus Canggih

  1. Err, kalau gua sendiri karena basic gua yang bahasa, jadi kurang ngerti sama rumus2an Van 😀
    Gua udah menghapus semua kenangan gua dengan rumus2 sejak gua masuk jur bahasa 😀

    Semangat dan semoga sukses midnya 🙂

  2. oalah, akh epan mau ujian to. semangat2. kadang juga mikir teman-teman yang pinter tu makan apa ya… :), belajarnya kayak gimana, dan apa perasaan mereka dengan kepandaian yang mereka miliki. hemmmm, syukuri kemampuan diri, lebih bermakna jika hasil dicapai dengan penuh perjuangan

Silahkan tinggalkan komentar

