Mencicipi ‘Tepi’ Pergaulan Internasional

“thanks for  international student IPB.. “begitulah cerocos MC dengan bahasa inggris pagi ini.. diantara mahasiswa internasional itu ada dari Thailand, Madagaskar, Pakistan, Suriname, Korea, dan Kamerun. Mereka dari ISF (international student forum) yang pagi ini akan mengawal kami dalam acara English Fun Workshop yang diadakan oleh himpunan mahasiswa penerima beasiswa Bakrie Graduate Fellowship di Auditorium Toyib Hadiwijawa Faperta IPB.

Awalnya mengikuti acara yang bertajuk “English without fear” ini serasa uji nyali, berhubung bahasa inggris saya masih belum bagus.. tapi tak apalah namanya juga belajar akhirnya memberanikan diri. Dua materi yang disampaikan sangat baik, apalagi yang sesi dua (insya Allah nanti saya posting materinya). Acara yang paling menarik dan sangat berkesan adalah saat game dengan foreign student. Agak penasaran juga mahasiswa dari negara mana yang akan menjadi tutor saya dan…. ternyata yang jadi tutor saya mahasiswa S2 asal Thailand,, Pi (kakak/ mas/abang) Gani.

Senang sekali melihat pergaulan antar bangsa yang terjadi pagi sampai siang ini,, apalagi ketika teman kelompok saya terang2an menyukai drama korea dan langsung mendapat hadiah boneka dari mahasiswa asal korea. Tak ketinggalan mahasiswa dari Thailand lain memberikan hal yang sama sama anak kelompoknya, hohoo… (saya gak dapat apa-apa euy!!)

Begitulah.. setidaknya saya bisa mencicipi setidaknya baru ‘tepi’-nya saja dari pergaulan internasional (hahaa.. gaya!!) dan meski bahasa inggris saya belum baik, tapi saya bertekad untuk segera memperbaikinya dan suatu saat sayalah yang akan menjadi foreign student di negara orang dan tentunya dengan pergaulan internasional yang jauh lebih luas lagi (aamiin.. hee.. PD sekali ya..).

Iklan

8 comments

  1. aamiin, semoga tercapai yaa mas.. caiyou!!

    saya baru tahu kalo arti Pi itu kakak laki2, soalnya dulu sempat beberapa kali nonton serial drama thailand.. kalo untuk kakak perempuan apa Van??

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s