Sukses itu Harus Capek

Pencapaian kesuksesan tentu saja akan berhadapan dengan ujian dan tentunya usaha yang keras. Kembali menapaki kampus IPB untuk yang kedua kalinya dengan status yang berbeda membuat saya sedikit memutar memori kembali saat saya menjadi delegasi Gamais ke IPB. Nantilah coba saya tuliskan pengalaman itu.

Kembali pada mencapaian kesuksesan,, jadi teringat Motto Pascasarja IPB : Meraih Masa Depan Berkualitas bersama Pascasarjana IPB. Sedikit menyunggingkan senyum saat saya mencoba menghubungkan benang merah antara keduanya. Betapa tidak? Dua hari ini saya harus berangkat dari kontrakan ke jalan raya sekitar 5 menit dengan jalan kaki, dan setiba di IPB harus kembali berjalan kaki ke Departemen Proteksi Tanaman. Bahkan saat ke LSI (perpus) dan Al – Huriyah (Masjid Kampus), bolak-balik.

Hmm.. perkuliahan belum dimulai tapi usaha dan pengorbanan telah saya jalani. Setidaknya saya rela terpanggang dibawah terik matahari dan basah karena peluh. Namun, sudahlah.. tak perlu saya mengeluh. Semoga saja ini adalah memang jalan saya untuk pencapaian kesuksesan itu, sebab ini sepertinya belum seberapa, akan ada banyak lagi perjuangan yang akan saya jalani. Bismillah… man jadda wajadda… siapa yg bersungguh-sungguh pasti akan berhasil….

Kampus IPB.. Wing 7 level 3

(Pukul 13.25 WIB sembari menunggu pertemuan dengan ketua mayor Fitopatologi)

7 comments

  1. amelia : iya benar.. berakit-rakit ke hulu berenang2 kemudian
    teh orin : makasih teh…
    sichengger : iya gan.. do’akan ya gan smoga saya tetap smangat mnjalaninya
    mbak Dhenok : makasih mbak 😀 amiin…

Silahkan tinggalkan komentar

