BANGUN DAN BERMIMPI

06.53 di cabin ilmu

 “ Perbedaan siapa anda hari ini dengan anda 5 tahun yang akan datang akan tampak dari buku-buku yang anda baca dan dengan siapa anda bergaul serta dengan siapa anda melewatkan waktu tersebut ‘’

ilustrasi dari google

Semangat saya tersetrum dengan kalimat itu, mencoba melihat kembali mimpi yang telah saya tuliskan sebelumnya sepertinya menjadi sebuah penguat azzam saya untuk selalu berusaha produktif dalam keseharian, setidaknya membaca buku yang akan mengantarkan saya kepada cita2 saya.

Mimpi terdekat setelah lulus kuliah adalah bekerja di perusahaan asing setelah itu melanjutkan S2 kemudian menjadi dosen. Namun, hitungan manusia terkadang meleset, sebab disaat ikhtiar mencari kerja dorongan untuk S2 menjadi besar setelah disupport famili. Tekad untuk bekerja terlebih dahulu menjadi goyah dan akhirnya beberapa panggilan dari perusahaan yang notabene bonafit dibidangnya terpaksa saya lepaskan (semoga ini pilihan yang terbaik, insya allah). Akhirnya perjalanan mimpi saya pun menikung dan meloncat ke mimpi berikutnya.

Alhamdulillah, ibu mendukung penuh keinginan saya untuk sekolah lagi (itu yang saya tunggu sebenarnya) meski dengan tugas dan tanggungjawab yang sepenuhnya akan saya tanggung. Do’a panjang selalu dipanjatkan supaya proses pendaftaran S2 diterima.

Bismillah… kembali Bangun Dan Bermimpi menatap masa depan, sehingga keputusan meneruskan kuliah dengan restu ibu ini akan saya manfaatkan dengan sangat baik dengan meraup banyak ilmu kemudian mengamalkannya sehingga dapat menjadi ilmu yang bermanfaat.

Sebab, “kehidupan ini ibarat jalan satu arah. Seberapa rute yang kita tempuh, tidak satu pun akan membawa kita kembali. Begitu juga saat kita mengetahui dan menerima ini maka kehidupan itu akan tampak jauh lebih sederhana”

7 thoughts on “BANGUN DAN BERMIMPI

  1. kata kata.. walau hanya kata kata.. memang ternyata memiliki kekuatan yang tidak pernah kita duga… 🙂 dengan membangun kesadaran kita, tentunya kita di harapkan lebih awasw lagi terhadap berbagai macam hal di dunia ini, walau hanya sebatas dari kata kata 😦

Silahkan tinggalkan komentar

