Sabtu Ceria.. Bagian 2 : Bendungan Gerak Serayu

Bendungan

Prolog:

00.55 WIB saya belum juga tertidur setelah sebelumnya tertidur dari bada isya sampai pukul 21.30 kemudian nge-blog dan minum secangkir kopi.. alhasil sampai saat ini mata masih melek lalu saya putuskan untuk kembali menulis sambungan dari perjalanan saya dari kaligua, bagian 2 : Bendungan Gerak Serayu…

Sebelum bercerita petualangan tadi maka izinkan saya untuk flashback ke saat-saat saya lewat di bendungan tsb.

Saat pertama saya hijrah dari Garut ke Purwokerto untuk melanjutkan studi, kami (saya, ibu, ayah, adik, om, tante, sepupu, kakek dan nenek) tertarik dengan bedungan gerak serayu yang kami lewati apalagi dengan tergantungnya rel kereta api di tengan bendungan yang panjang itu mengubungkan tepian satu dan lainnya.

Rel Kereta api di atas bendungan

Puluhan kali lewat bendungan membuat saya penasaran seperti apa wujud aslinya tepian bendungan dan tepian seberang sana yang juga terlihat ada jalan dan kendaraan berlalu lalang. Sempat saya utarakan keinginan saya untuk berkunjung ke sana kepada teman, Cununk.. sampai akhirnya terwujud tadi sore.. beginilah ceritanya….

Selepas makan sate baranan dan menunaikan sholat ashar,, kami kembali berpetualang,,, benar2 berpetualang sebab kami mengambil jalan yang belum pernah kami lewati melalui perkampungan, sawah, dan kebun jati… dari ajibarang ke jatilawang….

Penuh perjuangan sebab kami sempat tersesat,, namun akhirnya sampai juga pada tujuan.. BENDUNGAN GERAK SERAYU..

Tidak lama kami di sana.. kesanku selama di sana biasa saja.. sebab ternyata tidak ada yg istimewa sebab memang bukan tempat wisata, tapi cukup banyak orang yg mampir untuk sekedar melihat bendungan, bahkan menyebrang ke seberang.

Akal wawan member ide untuk mencoba hingga akhirnya motor kami pun lewat di jembatan kecil yg cukup satu motor saja…  cukup tegang harus menyebrang di lintasa sempit dan air yg melimpah menganga di bawah siap menelan kami jika tercebur…

Penyebrangan motor

Finally.. kami sampai di sebrang dan akhirnya penasaranku selama ini terpuaskan.. sayang….  keburu maghrib dan gerimis.., sehingga tak banyak kami mengabadikan moment di bendungan gerak serayu..  tak banyak kesan yg saya dapatkan di sini… keburu malam dan kami kelelahan setelah seharian jalan2.. semoga ada kesempatan lain untuk bisa berkunjung, menikmat, dan mendokumentasikan bendungan Gerak serayu… semoga… TAMAT.

 

 

Silahkan tinggalkan komentar

