Sabtu Ceria.. Bagian 1: Wisata Agro Kaligua

Sabtu, 18 Juni 2011…

Saat seorang teman berusaha meyakinkan saya untuk ikut di acara jalan2 mereka kemarin, saya masih bingung sebab telah ada janji dengan teman yg lain untuk saja janji itu dapa diundur dan bisa ikut berpetualang menuju brebes..

setengah perjalanan

Mengendarai matic ternyata cukup membantu dalam perjalanan yang menanjak dan meliuk2.. memasuki area pegunungan pemandangannya sangat indah… (sayang tidak sempat untuk mengabadikan moment tsb.). Kami (saya dan partener dalam berkendara) mulai merasakan hembusan angin yang menampar matic kami dan dingin yang menelusup kulit dan bersangkar di dalam tulang… sensasi yang sangat nikmat menikmati pemandangan dengan cuaca yg sejuk dan angin yang menyapa kami… Beberapa pemukiman dan pohon2 pinus mendominasi perjalanan… hingga akhirnya menemukan spot yg baik buat istirahat dan berpose (hahaa,,, tmn2 saya memang pada narsis)…

dari kiri ke kanan : saya,, Topfan, Wawan

dari kiri ke kanan : Milla, Aatika, Cununk

Begitulah… sembari melihat pemandangan itu… kami berfoto ria… sayang keindahan alamnya tidak terdokumentasikan… (yg jalan2nya lebih narsis soalnya,hehe….)

Beberapa kilometer dari sana akhirnya kami sampai di wisata agro kaligua

Gerbang masuk kebun teh Kaligua

Ongkos tiket masuk kesana Rp 5.000 / orang dan parkir Rp 2.000 / orang…. setelah masuk dan lebih jauh berpetualang ternyata jauh lebih indah… (gak percaya?? silahkan coba..).

Berikut dokumentasinya,, (maaf kalo terkesan ngeksis, hehee…)

Area kedatangan

Saat kedatangan itu… yang pertama kami cari adalah…… WARUNG!!

Benar,, WARUNG… berhubung perut sudah minta diisi.. akhirnya mendoan panas sebanyak 25 buah.. dan lontong dingin (hehehe,…. berhubung cuaca dingin, lontong aja kayak ngeluarin dari kulkas) sebanyak 3 buah dengan sambal kecap cukup mengganjal perut kami dan kami perlu air untuk minum… hingga akhirnya kami menemukan sumber mata air yang dapat diminum langsung…

Sumber Mata Air

ekspresi minum air murni,hehee

Setelah isi perut kami selesai maka saatnya menuju GUA JEPANG!!!

Gerbang masuk GOA JEpang

Masuk goa jepang.. GRATISSS.. tapi bayar pemandu Rp 2.000/orang… ternyata di dalam ada penerangan berupa neon tiap jarak 10 meter… Namun,,, di tengah jalan mati lampu,, tepatnya dimatiin pemandu diluar… dan… semakin seru memasuki GOA dengan panduan Guide Tour dan cahaya senter yg satu2nya… Sangat Lembab dan dingin itulah yg kami rasakan di dalam goa.. beberapa ruangan seperti sel,, ruang sidang,, ruang pembantaian, ruang pembuangan mayat, dan kamar.. semua dijelajahi dan akhirnya bisa keluar juga dari goa yg tidak mudah itu sebab ada bagian lorong yang harus berjalan menunduk dan becek / licin…

Saat sinar matahari kembali kami lihat. akhirnya kami putuskan untuk ke puncak kebun.. namun ternyata.. gak sampe puncak,, masih jauh,heheee..

kebun teh

Lokasi kebun teh

Semua kami jelajahi hingga akhirnya capek.. dan pulang… saat perjalanan pulang perut minta diisi lagi dan kami putuskan untuk makan sate banaran di jalan ajibarang, hehe… jalan2 yg urusannya perut dan foto2… tapi senang bisa berlibur dengan teman… tidak hanya sampai disini perjalanan kami.. (bersambung ke Bagian 2 dengan judul Bendungan Gerak Serayu)

Sate Banaran Ajibarang

NB;

Terima kasih diucapkan buat:

1. Cununk atas semua donasi yg sudah dikeluarin untuk perjalanan ini,

2. wawan atas ide perjalanannya,

3. Milla yg kecapean saat naek puncak, saya jd ada temen istirahat krn capek jg,hehee…

4. aatika yg membagi snack merah pedes gurih, hahahahaa

5. topfan sebagai teman untuk narsis, hahahaa..


Iklan

2 comments

  1. kemarin tgl 12 Juli 2011 saya bermaksud mengunjungi obyek wisata ini, namun belum kesampaian, kami harus kembali diujung perjalanan (sekitar 5 km) sebelum sampai di lokasi. ketika memasuki tanjakan yang samping kiri dan kanan tebing dan juran.. ternyata sebagian rombongan ga punya nyali untuk melanjutkan, Insya Allah kalau ada kesempatan saya akan berkunjung kesana.

  2. mas ali : wah sayang sekali mas tidak sampai ke kaliguanya.. padahal tinggal 5 km lg, kalau ada kesempatan lanjutkan aja dan nikmati sensasinya, hehee

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s