Berkaca dari teman-teman

setiadi, Firdaus, Muji, rohandi, nirwan, evan, kiki, dan iqbalAlhamdulillah, Allah memang selalu mengawasi setiap hambanya, bahkan lewat teman kita sendiri. Jadi inget peristiwa kemarin2, saya merasa ditegur-Nya lewat teman2. Terkadang saya merasa kecil jika melihat teman2.. banyak sekali kekurangan kalau dibandingkan dengan teman2 kampus, teman2 SMA dulu.

Ambil contoh saja dari beberapa teman berikut ini:

  1. Rizky FM (teman sekelas waktu SMA) seseorang yang prefeksionis (menurut saya) dan pintar sekarang jadi presiden di HIMA statistik plus jadi direktur lembaga bimbingan belajar. Sungguh prestasi yang luar biasa bukan??
  2. Mas yoyo (teman di kampus) beliau sudah bisa berwirausaha sendiri dengan pternakan belutnya, sehingga tidak bergantung pada orang tua. Selain iut dengan prestasi yang  bagus dan pandai bergaul dengan teman2 lain Anak yang bisa dibanggakan bukan?
  3. Firdaus (teman kost) yang jiwa enteurpreunernya luar biasa, biaya kuliah sendiri. Hmm.. menantu idaman,hehehehe….
  4. Akh Raditya (ketum HMMK) akademisi dan organisator yang handal, satu hari di purwokerto hari berikutnya entah ada di kota mana bahkan ke luar negeri, kordinator lab, asisten. ffiiuh.. subhanallah. Padahal sama2 punya waktu 24 jam tapi mobilitasnya tinggi sekali. Mana ada yang besok ujian malam harinya masih ikut musang, ini karena beliau memang sudah siap. Managemen waktu yang bagus bukan?

Tentunya masih banyak lagi teman2 yang saya kenal dan pastinya ribuan orang di luar sana yang punya kegiatan ataupun usaha yang sama luar biasanya dengan teman2 saya. Terkadang kalau dipikir-pikir saya punya apa? belum ada yang bisa saya banggakan. Entah mungkin karena saya terlalu bercermin pada kesuksesan orang lain sehingga segala potensai saya menjadi tertutupi oleh banyangan mereka ataukah memang saya belum bisa seperti mereka? wallahu’alam

Yang pasti untuk saat ini mereka menjadi sumber2 inspirasi untuk terus berusaha lebih baik. Karena (kata Rizky) sukses itu 1 %, 99% nya adalah usaha dan do’a.

4 thoughts on “Berkaca dari teman-teman

  1. Assalaamu’alaykum

    jika Qt melihat lebih luas lagi ternyata Allah telah begitu banyak memberikan sesuatu yang lebih untuk Qt, tapi terkadang kita lupa akan nikmat2Nya itu….

    maka aktifitas apalagi yang terbaik setelah kenikmatannYa selain Jihad Fii sabilillah

    dan Allah tak pernah sdedikit pun memberikan kita kekeceawaan, karene sesungguhnya kekecewaan itu hanya datang dari Qt yang tak pernah puas akan nikmatNya…

    astaghfirullah….

    ini menjadi pengingat untuk ane juga akh…

    selamat berjuang and keep istiqamah till get jannah”

    wassalamu’alaykum

  2. semua nikmat yang telah di berikan Allah sangat banyak yang masih kita perlukan tapi mengapa kita tidak pernah sadar akan nikmat nya untuk kita .
    kita selalu dalam mengolok-ngolokkan Allah dengan berbagai macam cara contohnya
    1.tidak pernah melakukan shalat 5 waktu
    2.tidak pernah puasa ramadhan
    3.tidak pernah membayar zakat saat sampai hisab nya

    salam dari
    pemuda anti israel

Silahkan tinggalkan komentar

